Gejala Tipes Pada Anak dan Dewasa Saat Pertama Kalinya

Siapa sih yang tak kepengen memiliki tubuh sehat selalu? Semua orang pasti menginginkannya. Sebetulnya untuk memiliki tubuh yang sehat sangatlah mudah, yang mahal itu adalah sakitnya benar kan? Namun karena revolusi berbagai macam mikroba sehingga membuat virus typhus semakin garang dalam menyerang manusia saat ini.

gejala tipes

Tipes bisa dibilang penyakit yang menyerang tanpa pandang bulu. Baik anak-anak ataupun orang dewasa semuanya memiliki peluang yang sama terkena penyakit ini. Apalagi bagi kamu yang jarang menjaga kesehatan tentu akan semakin besar. Inilah beberapa gejala tifus pada anak dan dewasa yang patut kamu waspadai.

Gejala Penyakit Tifus Pada Anak-anak dan Dewasa Awalnya

  1. Demam tinggi selama seminggu atau bahkan lebih

Masa inkubasi dari virus tipes sebetulnya bervariasi. Fase terpendek menujukan hanya dalam waktu kurang dari 5 hari, tapi ada juga yang 7 hari atau bahkan 30 hari. Selama masa inkubasi ini tubuh penderita akan mengalami demam tinggi bersiklus. Maksudnya kadang demam dan kadang tidak, apalagi ketika malam hari biasanya demam cenderung akan meninggi.

  1. Otot nyeri dan sakit kepala

Disamping mengalami demam kadang ketika malam hari juga disertai dengan munculnya gejala otot nyeri. Beberapa penderita bahkan mengaku mengalami nyeri sendi. Menurut penelitian ini merupakan pengaruh serangan virus. Selanjutnya nyeri akan mengakibatkan otot mengencang dan munculah sakit kepala berlebihan.

  1. Diare dan kontipasi

Pada anak-anak gejala tipes kadang mengakibatkan diare. Sedangkan pada orang dewasa mengakibatkan kontipasi atau susah buang air besar. Bila kamu mengalami semua gejala diatas segera konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan penanganan terbaik. Semoga bermanfaat.

What Do You Think?

You have to be logged in to be able to comment.