Gejala Penyakit Diabetes Melitus Kencing Manis

Semua orang pasti menginginkan hidup yang sehat sampai akhir hayat. Namun ternyata keinginan tersebut tidak dibarengi dengan gaya hidup yang sehat. Kerja berangkat jam 8 sampai rumah jam 5 sore, bagaimana mau menjaga hidup sehat, bahkan istirahat saja cuman 15-30 menit tidak cukuplah untuk olahraga. Mungkin itulah permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat modern saat ini.

Namun apapun alasannya kamu harus menjaga gaya hidup sehat seperti melakukan diet, olahraga, dan menjaga asupan makanan bergizi bagi tubuh. Salah satu penyakit yang menyerang akibat gaya hidup kurang sehat adalah diabetes. Berikut gejala diabetes yang patut untuk kamu waspadai sebelum semakin parah.

gejala diabetes melitus

Gejala Diabetes Melitus Tipe 2 alias Kencing Manis

Tubuh lemas dan tak bertenaga

Salah satu sumber energi terbesar yang bisa kita dapatkan adalah dari gula atau glukosa. Apabila setiap glukosa yang masuk kedalam tubuh tak diolah dengan baik oleh insulin dalam pankreas, tentu akan memicu tubuh menjadi lemas dan tak bertenaga. Bahkan beberapa ada yang mengalami pingsan mendadak.

Haus dan lapar berlebihan

Gejala diabetes melitus selanjutnya ialah haus dan lapar secara berlebihan. Meningkatnya gula darah memicu dehidrasi tubuh yang berlebihan, begitu juga dengan rasa lapar. Meski kamu banyak makan di pagi hari, namun siang harinya kamu akan tetap mengalami kondisi semacam ini. Oleh sebab itu, kamu harus lebih waspada.

Pusing dan penglihatan kabur

Yang terakhir adalah munculnya sakit kepala dan kabur pengliatan yang berlebihan. Beberapa bahkan akan mengalami kebutaan sementara. Namun kamu tak perlu cemas, karena penglihatan akan kembali seperti normal apabila gula turun dengan sedirinya.

Itulah beberapa gejala diabetes melitus tipe 2 yang bisa kami ulas kali ini. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasanmu seputar dunia kesehatan.

What Do You Think?

You have to be logged in to be able to comment.